Panduan Affiliate Marketing

450 students

[Silahkan login dulu] perlu ketahui bahwa, bisnis afiliasi pada dasarnya model bisnis penjualan berbasis komisi. Sederhananya, [Silahkan login dulu] menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi berupa uang. Dalam kehidupan sehari-hari, praktek bisnis seperti ini sebenarnya sudah biasa kita temui. Contohnya seorang salesman yang menjual berbagai produk perusahaan dengan menawarkannya ke calon konsumen dari rumah ke rumah. Pendapatan salesman bersumber dari komisi per penjualan.

Bedanya dengan bisnis afiliasi, pekerjaan salesman tidak perlu dilakukan dengan cara berkeliling dan mendatangi calon pembeli secara langsung face to face. Tapi promosi dilakukan melalui internet. Jadi seorang pebisnis affiliate marketing cukup bekerja di depan komputer, laptop, tablet atau bahkan ponsel saja.

Tentu saja masing-masing strategi pemasaran memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika penjualan dilakukan secara face to face, edukasi terhadap konsumen bisa diberikan secara personal sehingga akan mudah dimengerti meskipun oleh orang awam. Namun pemasaran door to door memiliki keterbatasan, karena jangkauan seorang salesman tidak bisa terlalu luas. Di sisi lain, pemasaran di daerah yang terpencil sangat cocok dengan strategi pemasaran ini.

Sedangkan pemasaran dengan sistem afiliasi, memungkinkan seorang affiliate memasarkan produknya secara luas bukan hanya menjangkau satu kota tapi bisa lintas negara atau seluruh dunia. Edukasi terhadap konsumen juga bisa dilakukan dengan berbagai instrumen seperti artikel, foto, video dan lain-lain.

Fokus Materi:

  1. istilah istilah dalam affiliate marketing
  2. tutorial memperoleh rink afiliasi
  3. tutorial mempromosikan link afiliasi
  4. Tips n Trik Penjualan laris
  5. Leadership

Instructor

User Avatar irsan jaya

Gratis